Sunday, December 28, 2008

wed wed wedding

Ceritanya gue abis nonton the world’s funniest wedding disaster, then i got this idea.

Talk about wedding, pas lagi nonton acara itu, tiba-tiba gue keinget sama wedding kakaknya tetangga gue. Waktu itu gue masih di sekolah jadi nggak bisa dateng. Nyokap dan adek gue juga nggak bisa dateng soalnya nyokap gue waktu itu harus nganter kakaknya ke wedding juga. Gue kepikiran aja, kakanya tetangga gue itu ngadain pesta pernikahan di restoran deket komplek gue. Well, nggak ada yang buruk sih dgn hal itu, restorannya bagus kok tapi nggak outstanding dan itu juga nggak bagus-bagus amat menurut gue. Another case, wedding guru gue. Dia ngadain pestanya in a simply auditorium, pestanya juga sederhana. Ada juga tetangga seberang gue yang ngadain pesta wedding di rumah, plus acara panggung dangdut yang kedengeran sampe radius 1,5 kilometer. Dan adalagi rekanan nyokap gue yang bikin wedding partynya di gedung dan mewah banget.

Pikiran gue, wedding its sacred moment.. tp kenapa orang-orang nggak bikin itu se wonderful mungkin. Kenapa mereka nggak bikin wedding di pantai yg romantis well, di gedung bagus dengan dekorasi yg baguuus banget juga bisa jadi wonderful sih. Tapi kenapa kakaknya temen gue bikin wedding party di restoran deket rumah gue sedangkan masih banyak resto yang lebih romantis dan lebih oke daripada itu? Kenapa tetangga seberang gue bikin wedding di rumah dan pake panggung dangdut yang bikin tetangga sekitar nggak bisa tidur? Ato in a simply auditorium kaya guru gue? Hmm.. kalo gue disuru bikin wedding party, gue bakal milih tempatnya di segarra, partynya pas sunset-sunset gitu dan temanya pesta kebun. Asik juga.

Tapi kalo dipikir-pikir lagi yaa, i know they have their own reasons knp acara weddingnya kaya gitu. Mungkin kalo di gedung lebih mahal dibanding dirumah plus panggung dangdut. Atau misalnya lo punya rekanan bisnis banyak dan nggak mungkin bikin wedding di rumah jadi makanya lo bikin di gedung. Ato nggak mereka punya prinsip lebih ke acara sakralnya daripada pestanya. Or any other ideas. In my teacher case, dia punya prinsip, pernikahan itu yg penting ada pengantin dan penghulu. Eww. Ok banget!!!

Okay, a very romantic wedding itu Cuma pikiran anak sma yang beberapa minggu lagi mau ikutan ujian saringan masuk ui. Hehe. mungkin ya, semakin gue dewasa, konsep wedding yang gue pikirin nggak Cuma romantisnya doang, tapi budget, sociality, keluarga, and bla bla bla. Konsep wedding yg gue pikirin emang terlalu jauh banget. Well, secara gue belom mau nikah juag sih. Tapi nggak ada salahnya kan gue punya wish gimana konsep wedding gue someday? Hehe.


written at 26.12.08.23.00

No comments: