Monday, December 29, 2008

holiday project : ngecat kamaar! yeay!

weeell, liburan kali ini entah mengapa di ujung tahun yang cukup indah ini nyokap gue punya ide buat mengecat ulang kamar gue! waww suatu terobosan ide yang bagus buat killing my holiday yang gue habiskan begitu saja dengan biadapnya buat di rumah doang dan... LES. eww.

nyokap gue memberikan ide ini sangat mendadak. hari saptu kemaren, pagi hari yang indah dimana nyokap udah gedubrukan sendiri di dapur (embak gue lagi pulang kampung huhu). gue dibangunkan dengan teriakan-teriakan nyokap yang menuntut gue untuk ngeberesin kamar gue yang udah kaya gudang. hadoooh.. males banget! gue yang saat itu masih baru bangun plus muka bantal udah mikirin macem".. jangan" gue nggak jadi ganti cat kamar?! gawat! ternyata oh ternyata, abis gue ngeberesin kamar gue nyokap ngajakin gue buat belanja cat! asiiiiik!!! gue jadi ganti warna caaat. yiha! sampe tempat toko cat gitu, gue berhasil membujuk nyokap gue buat beli cat warna biru dan membuat terobosan buat menggradasikan cat kamar gue! hahahaha. well, gue dapet idenya dari discovery travel and living gitu. ada acara liat" rumah.. nah di bedroom nya rumah itu warna catnya gradasi biru gitu. haha. dan.. gue akan mencoba mengaplikasikannya di kamar gue! waktu di toko cat, nyokap juga nanya, apa kamar ade gue juga mau di gituin?? jeng jeeeeng... gue mendapat ide hasil pemikiran plus surfing" gue. hehehehehe. gue jawap 'terserah aja, eh tapi iya aja ma, tapi ntar dibikin garis"!' nyokap pun setuju dengan ide aneh gue, hehehe.

pulang beli cat, gue langsung bikin pola garis di tembok kamar ade gue. hehehe. ini adalah first project gue buat ngecet kamar. awalnya agak berantakan" gimanaaaa gitu. tapi akhirnya oke juga kok. heheheinilah hasil karya gue yg pertama sehubungan dengan cat mengecat. hahahaha


selesainya kamar ade gue.. kita beralih ke kamar gue. rencananya, kamar gue kan mau di gradasiin gitu. nggak kaya kamar ade gue yg garis" gituu. hahaha dan beginilah hasilnya.. jeng jeng jeeeeeeeng...naaah.. pokoknya tembok gue berubah totaaaal dari yg ijo aneh gitu jadi biru! emang sih, nggak sebagus karya gue yg pertama hehe.

aww aww.. more realxing. hahaha. tapi ya, kata adek gue, warna tembok gue udah kaya penjara. sialan!!!

sekarang kamar gue lagi di dekor abis-abisan.. well, ada kemungkinan gue kuliah di sini, jadi kayanya kamarnya bakal kepake lagi. hahahaha. komputernya udah dihijrahkan ke kamar ade gue yg lebih membutuhkan. jadiii kamar gue lega sekarang. asik asik. emang belom jadi semua sih.. yaaa gapapalah pelan pelan. hihiiiy!

oiya, kan project kali ini memakan waktu dua hari buat ngecat dua kamar. di hari kedua, dimana seluruh tenaga dan pikiran gue telah gue habiskan di hari pertama, gue masih harus ngeberesin cat kamar gue. istilah kerennya, FINISHING! masih ada beberapa barang yang harus digeser sih.. salah satunya adalah CERMIN. pagi itu kan gue masih ngantuk tuh.. jadi si kaca itu gue geser ke beranda. gue senderin di pager beranda, biar mereka memadu kasih. kali ini aman.

abis itu gue nge geser meja kecil yang ada di dalem kamar ke beranda juga. abis gue geser tiba-tibaa... PRANGG!! sebuah kaca hitam milik meja gantung gue pecah! hancur berkeping-keping di depan mata gue dan nyokap tanpa bisa terselamatkan. hiks. nyokap cuma bisa sabar ngeliat si kaca pecah cuma gara-gara kesenggol dikit. dan gue, cuma bisa diam.

beberapa lama setelah kejadian pecahnya kaca, gue lagi melakukan trik-trik mengecat dengan plester (baca : main main). siang itu angin bertiup kencang dan kadang sepoi sepoi. enak banget kalo beranda gue dibuka. jadinya banyak angin. lumayan, mengurangi global warming. haha. di kedamaian angin yang bertiup tiba-tibaaaa PRANGG! (lagi) dengan lemas gue melihat cermin gue yang sedang memadu kasih sama si beranda hancur berkeping-keping ditiup angin sepoi-sepoi. gile. nggak lama nyokap dateng dengan pikiran 'apa lagi sih skrg yg pecah???' karena cuma bisa pasrah, dia dateng menengok sebentar terus ke dalem lagi ngerjain kerjaan lain. hah. dua kaca pecah dalam satu hari.. apakah ini pertanda buruk??? (kaya yg di sinetron-sinetron gitu) hahaha.

pelajaran pertama kalo lagi ngecat kamar adalah : JAUHKAN KACA DARI TIUPAN ANGIN. angin bisa jadi berbahaya!
pelajaran kedua adalah : simpan barang-barang di tempat aman dan nyaman sehingga tidak terjadi kerusakan yang berarti.
pelajaran ketiga : minta bantuan nyokap buat bikin garis-garis cat lebih rapih. hahaha kecuali kalo lo mau ngegarisin tembok dengan penggaris dan pensil (dan itu masih nggak menjamin loh!).
pelajaran keempat : mix and match warna cat! penting tuh! nyampur" warna cat sehingga menghasilkan warna baru. hahaha


buat tips and tricknya.. kapan-kapan gue bahas lebih lanjut. haha.
oiya, project kali ini gue nggak semuanya ngecat sendirian sih (nyokap nggak percaya gue yg kurus bisa megang roll-an cat. sial) jadi dikerjain juga ama tukang and of course.. DIBANTU NYOKAP. hehehe... yaaah konsep dan seperempat kerjanya gue, hehehe.

1 comment:

Anonymous said...

sekalian kamar gua mes..
warna kamar gua oklat nih, gak menyemangati..