Tuesday, July 01, 2008

oh my cupcake

tadi siang gue baru nyobain bikin cupcake lagi. lama banget udah gabikin ni kueh. gara" ordernya si mr. baju samaan mirip gay. hehe. well, sebetulnya gue lagi ga dalam puncak sangat ingin memasak sih.. kasian tapi dia, minta" gue masakin haha. yaudah gue bikinin cupcake coklat aja. dengan bahan sangat apaadanya. hehe (sorry yank. ;p)




Chocolate Cupcake

Bahan :
160 gr terigu (all purpose)
1/4 sdt baking soda
2 sdt baking powder
50 gr coklat bubuk
1/4 sdt garam
60 gr butter/margarin
220 gr gula pasir
2 butir telur (M size)
3/4 sdt vanila
200 ml susu cair

Cara membuat :
1. Preheat oven pada suhu 180 C selama 10 menit. Siapakan loyang muffin dan alasi dengan paper cup.
2. Ayak terigu, baking soda, baking powder dan coklat bubuk bersamaan. Sisihkan.
3. Kocok butter dan gula sampai tercampur rata -karena perbandingan butter dan gula beda jauh, perlu waktu lama untuk menjadi cream. Makanya saya rekomend kocok sampai rata aja.-
4. Masukkan telur satu persatu, tambahkan garam dan vanila. Kocok sampai homogen (semua gula larut).
5. Tambahkan campuran tepung sedikit demi sedikit dan susu secara bergantian. Kocok hingga rata.
6. Tuang adonan ke dalam loyang yang telah dialasi paper cup sampai 3/4 bagian. Panggang pada suhu 160 C selama 15 menit atau sampai ga nempel bila dicek pake tusuk gigi . Angkat, biarkan dingin lalu hias sesuai selera.








yeaa.. itu resepnya. gue brosing dari internet pas gue baru bangun. hehe. setelah melalui proses pembuatan yang sangat aneh dan gue ga penuh percaya diri gitu, hihihi.

jeeengg jeeenggg.. hasilnya kaya gini


haha. aga aneh sih.. well, rasa tepung gitu. mari kita sebut saja gagal ato bantet. hahahaahaha.
abisan gue udah lama ga bikin siiih. grogi juga pas bikin. heheh
oiya, ni kue ga gue hias soalnya males bikin gula-gulanya. wkwkwkwk

gapapa deh, besok si tetamu" itu mau ngobrak ngabrik dapur gue lagi. bikin CUPCAKE LAGI. ahahaha.






*fyi : gue cuma makan secuil dati cupcake ini. hihiii curang banget ga sih ;p

No comments: