Tuesday, October 07, 2008

sinetron oh sinetron

tadi malem gue nonton sinetron. jarang" gue nonton sinetron. haha, males gue sama ceritanya. dipanjang-panjangin mulu. ciri khas sinetron indonesia raya tercinta.
gue lagi suka sama sinetron karissa. abisan, ada si rizal gani (bener ga sih? pokoknya yg jadi mario!) aduhh ganteng bu! hihihi. jarang" juga gue memuji artis indonesia ganteng (apalagi artis sinetron). :D

pada awalnya, gue nonton dengan bahagia, walopun konfliknya udah mulai mendekati konflik standar sinetron indonesia raya. udah banyak nangis" gitu, diusir-usir pula. huh. tapi demi si mario, gue tongkrongin tu sinetron.

ternyata, episode hari ini, si mario mau lamaran kerumah karissa, eh di episode yg akan datangnya mereka ngga jadi mau lamaran gara" ayahnya karissa yg bunuh orangtuanya mario! (tuh kan indonesia raya banget??) dan mulai malas lah gue menonton sinetron ini, abisan cerintanya ko kaya gitu. ngga konkrit dan aneh. :(

sinetron satu lagi yg gue tonton adalah cerita sma. pertamanya gue ga gitu ngikutin, eh gara" ada si baim, anak kecil nan lucuu. gue tontonin tu sinetron.nontonnya juga ga rajin, kalo lagi jodoh aja sama sinetronnya. setelah beberapa lama gue nggak menjamah tivi dan gue ga nonton sinetron cerita SMA, pas gue tauk ternyata sinetron itu ratingnya tinggi gara" si baim itu. dan sekarang bagian baimnya dibanyakin! dan sudah sangat melenceng dari cerita awalnya kalo menurut gue. dan nonsense gitu. jadi sebel deh gue.

kalo gue pikir" lagi, sinetron indonesia mah begitu semua. nangisan, usir"an, siksa"an. dan SANGAT NON SENSE. nggak banget deh pokoknya. pertama"nya doang bagus. di iklanin sering" sampe gue aja apal iklannya sinetron yasmin. buset. yah, iklannya sih cukup memesona, tapi ceritanya belakangan tergantung rating. males abis dah.

menurut gue, sinetron yang real tuh kaya gossip girl. walopun bukan sinetron indo, kalo di amrik itu sejenis sinetron kan?? ceritanya konkrit. ada yg gue banget malah! (tuh kan! konkrit haha) nggak dibuat" jalan ceritanya. masuk akal lah. walopun kadang sentuhan sinetron nya masih ada. yaitu jalan cerita yg telah digariskan oleh si pembuat skenario, (itulah enaknya jadi story maker! hahaa. lo bisa nentuin kejadian apa aja yg bakal terjadi), maksutnya yg agak sedikit dibuat-buat gitu. tapi teteplah berkesan natural. salut buat writers amrik. haha

kapan ya sinetron indo bakalan punya jalan cerita yg natural gitu? nggak cuma diada"in ato ga isinya penyiksaan dan nangis" semua?? dan nggak negjiplak sinetron luar?? hahaha. kapan-kapan.

1 comment:

Anonymous said...

tontonannya....