Saturday, May 31, 2008

the imaniti story..

horeee akhirnya bisa ngepost lagi :D

gilaa. kemaren gue udah ulangan metematika aja. daaaan.. SUSAH!! :(( (huhuuuhuhu). tapi kapan sih matematika tuh nggak susah? pwaktu gue kelas 1 sd juga gue bilang matematika itu susah.. padahal cuma 1+1 doang..
okay, stop talking about the math stuffs. now, i want you hear a story about IMANITI. (hehe) enjoy the story :D

mohon maaf apabila ada kesamaan nama, tempat dan kejadian. ini adalah fakta semata ;p

prologue : imaniti adalah anak imajiner dari roomate gue, sebut saja cinta (hehe) ;p. cerita ini disusun oleh gue dan 2 roommate gue yang lain. haha. tadinya gue mau menuangkan ide ini dalam bentuk novel, namun karena gue menderita short memory syndrom, makanya buru" gue abadikan di blog gue. jadi kalo mau bikin novel tinggal copy-paste aja. hahaha.
anyway, cinta, adalah seorang anak yang pintar, korban dari kejahilan roommate gue (apalagi kalo gue lagi marah", hehe abis dia ;p), hobinya adalah mencuci baju, terus suka nyanyi" lagu teriak" dan liriknya salah pula (serius, nyayinya KHAS bgt. haha). aduh, maaf yaa temen" gue emang suka aneh" :D.

ceritanya, ketika itu si cinta sudah bersuamikan pria kulit coklat eksotis (menurut si cinta, menurut gue dan para roommate: hitam ;p) namanya pak *N sebut saja seperti itu. lalu mereka berdua memiliki seorang anak bernama imaniti. kebiasaan si cinta dan pak *n adalah suka menyanyi sepotong kata dari sebuah lagu. cinta, ketika ia masih SMA ia gadis yang terlihat tidak terurus. pertanyaan para roommatenya kala itu adalah 'bagaimana ia bisa mengurus anaknya, imaniti kalo dia kerjaannya mencuci terus? bagaimana ia mengurus imaniti??' dia mempunyai 3 saudara, 2 laki" dan 1 perempuan. adik perempuannya, Vira adalah anak yg baik dan sangat sophisticated. modis. TERURUS. jauh berbeda dengan si cinta. kasihan cinta.
singkat cerita, imaniti sudah beranjak besar. kelas 2 sd. ketika itu ia baru pulang sekolah. ia segera menemui mamanya yangs edang melakukan kegiatan sehari-harinya yaitu, MENCUCI. dengan mudah imaniti dapat menemukan mamanya, karena si cinta mencuci sambil bernyanyi (sangat keras, sehingga tetangga juga tau kalo itu pasti si cinta). "mamaaaaa imaniti mau makaaan" teriak imaniti. namun si cinta sama sekali tidak mendengar imaniti. ia asik mendendangkan satu kalimat lagu yang imaniti sendiri tidak tahu itu lagu apa. karena kesal, imaniti segera pergi menemui papanya. sayang sekali ia menemukan papanya sedang terbaring tetap berdaya di kasur empuk. setiap hari memang begitu kerja si papa imaniti. "papaaa... imaniti mau makaaaaan" teriak imaniti. namun si papa tetap tidur tak bergeming. kasihan imaniti. karena merasa tidak diperdulikan, akhirnya imaniti memutuskan untuk pergi dari rumah. dengan membawa buntelan, ia pergi tak tentu arah. tentu saja si cinta dan suaminya tidak mengetahui hal tersebut.

imaniti menyusuri jalan yang ramai klakson mobil itu sendirian. sambil mendendangkan lagu 'betapa malang nasibku' (anak gak beda jauh sama emaknya. hehe) lalu secara dramatis ia bertemu tantenya, tante Vira dengan vw beetle warna pink dan baju matching warna pink juga. 'imaniti?? kamu nagpain disini??' kata tante vira. 'imaniti nggak suka dirumah tante.. mama sama papa udah nggak sayang sama imaniti lagi..' kata imaniti sambil menangis. akhirnya, tante vira memutuskan untuk membawa imaniti kembali ke rumah nenek dan kakeknya. sesampainya dirumah kakek dan nenek imaniti, para kakek dan nenek sangat terkejut mendengar pengkuan imaniti..

dirumah imaniti, si cinta dan suaminya masih asik tenggelam dalam aktivitasnya masing-masing. cinta masih konser sambil mencuci, dan papa imaniti masih tidur dalam damai, tak terganggu dengan suara si cinta. tiba" telefon berdering. papa imaniti yang terusik kemudian mengangkat telefon itu. alangkah terkejutnya ia ketika mendengar suara mertuanya yang sangat marah di seberang sana. kakek segera menyuruh si papa dan cinta ke rumahnya. mereka berdua bingung. kenapa sih si kakek sampai begitu marah? 'kita salah apa?' itu yang ada di pikiran cinta dan suaminya.

sesampainya di rumah kakek dan nenek..
kakek : cinta! duduk.
sayang sekali kakek tidak tahu kalau si cinta dan suaminya sambil mendengarkan ipod. cinta memasang lagu yang teriak teriak. well, dia bernyanyi" kecil.
kakek : CINTA! *N!!! KALIAN ITU BISA NGURUS ANAK NGGA SIH?? KENAPA IMANITI SAMPE KABUR??
cinta dan suaminya masih mendengarkan ipod
kakek : KAMU TAUK KALO IMANITI BELOM MAKAN??
cinta dan suaminya masih mendengarkan ipod, kali ini sambil menggoyang"kan kepalanya.
kakek : ASTAGA! DARI KAPAN IMANITI BELOM MAKAN CINTA??!?
tak disangka-sangka si cinta nyanyi dengan keras
cinta : from yeesterdaaay.. (from yesterday, 30 second to mars)
kakek : CINTA! KAMU UDAH GILA YAAAA??
lagu from yesterday diganti dengan suatu lagu aneh.. dan cinta kembali bernyanyi..
cinta : IM NOT INSANE.. IM NOT INSANE.. IM NOT INSANE IM NOOOOT INSANE.. (almost easy, avenged sevenfold)
kakek : ASTAGA! KALIAN INI BETUL" GILA! TERUS KALIAN MAUNYA APA??
cinta dan suaminya yang masih gak sadar kalo mereka lagi dimarahin sama kakek, masih terus berdendang. kali ini giliran suami cinta.
*n : I WANNA RIDE MY BICYCLEEEEE... (i wanna ride my bicylce, queen)

kemudian, perkara ini dibawa ke pengadilan, dan diputuskan bahwa imaniti diberikan hak asuhnya kepada tante vira.

kemudian, suami si cinta menggugat cerai cinta karena tidak tahan lagi terhadap cinta.
*n : CINTA! pokoknya kita CERAI..
(adegan ini digambarkan secara dramatis, ketika itu suami cinta melangkah keluarr dari pintu rumah mereka)
cinta : jangan ceraikan aku.... cz my true looooove, my whole heaaaaart, please dont throw that awaaaaaay.. (your guardian angel, the red jumpsuit apparatus)
*n : dont cry for me argentiiiiiinaaaa... (dont cry for me argentina, madonna)
cinta : iiiii'll bee your cryin shoulder.. (i'll be, edwin mccain)

namun, sekuat apapun cinta bernyanyi, suaminya taakan pernah kembali. begitu juga imaniti..

cinta : when you're gooone, pieces of my heart are missing youuuu.. when you're goone.. (when you're gone, avril lavigne)


dan begitulah cerita tentang imaniti. hidupnya merana, namun akhirnya ia berbahagia dengan tante vira.
hahaha ;D






*special thx to : 212 j
haha. that's a big craziness we've made.
love you. muah!

2 comments:

sillyputii said...

haha.. sayalah salah satu dari si roommate sableng!!. haha.
nice!. dipaparkan secara gamblang dan (hampir) dapat dipercaya. kisah tukang cuci terkemuka seantero gedung. hahaha.. kasian imanity.

*mana matematika cinta?

Anonymous said...

imanity sih gak apa-apa, si *N juga gak apa-apa,,,
yang kasian sih kakeknya, udah tua, kasiaan,,, xp